Translate this blog, choose to your language

Senin, 04 Januari 2016

5 ASET YANG WAJIB AGAN MILIKI DI 2016


5 ASET YANG WAJIB AGAN MILIKI DI 2016
Apa kabar Gan ? 

Ane mau share mengenai 5 aset yang wajib agan miliki di 2016, kalau agan mau lebih aman dan sejahtera hidupnya ...

Ayo kita ulas satu-persatu ya gan 


1. Aset Fisik 
Aset fisik, berupa barang seperti properti (tanah, rumah, ruko, toko, kebun), lalu Logam Mulia (LM), saham, reksadana, asuransi, perusahaan, pabrik, dan aset produktif lainnya, yang nilainya cenderung meningkat. Sisihkanlah minimal 25% dari penghasilan bulanan agan untuk berinvestasi di aset fisik ini, sehingga dalam jangka waktu 7-10 tahun, agan bakalan terkejut melihat pertumbuhan aset fisik agan. Dalam dunia investasi, mobil, motor, barang elektronik, dan perabotan rumah tangga bukanlah tergolong aset, melainkan liabilitas, karena merupakan barang konsumtif yang nilainya cenderung terdepresiasi. 


2. Aset Talenta 
Manusia banyak yang tidak sadar, bahwa ia memiliki kelebihan tersendiri sejak lahir, yaitu aset talenta yang bisa menjadikannya “Raja” atau “Ratu” dikemudian hari, namun kebanyakan orang justru cenderung “meratapi” kekurangannya, karena merasa tidak sehebat orang lain. Lihatlah Rudy Choirudin, dari bukan siapa-siapa menjadi “Raja Masak”. Rudi Hadisuwarno, yang drop out kuliah, kini menjadi “Raja Salon”. Agnes Monica, karena sejak balita konsisten menempa aset talentanya, kini menjadi “Ratu Nyanyi”. Tukul Arwana, mantan tukang gali sumur dan kondektur, yang sempat menjual cincin kimpoi dan motor tuanya demi menyambung hidup di Jakarta, kini berubah wujud menjadi “Raja Lawak”, karena yakin dan konsisten di bidang lawak, dan Chairul Tanjung yang pernah kesulitan untuk membayar SPP kuliahnya, kini menjadi “Raja Bisnis”, karena jujur, amanah, fokus dan pantang menyerah dalam berbisnis. Mereka telah mendedikasikan hidupnya selama bertahun-tahun di satu bidang yang mereka cintai, suka-duka telah mereka tempuh dengan penuh kesetiaan, konsistensi, dan totalitas, sehingga tak heran, jika hari ini, mereka tinggal “memanen” hasilnya. 


3. Aset Digital 
Siapa yang belum punya akun Facebook, Twitter, dan You Tube ? Wah, bagi yang tidak punya, berarti bisa dipastikan belum memiliki aset digital yang luar biasa ini. Di era digital, dimana kejadian di dunia belahan selatan, dapat diketahui oleh penduduk di belahan timur, dalam hitungan detik, maka sangat penting untuk kita berinvestasi pada aset yang bisa melambungkan bisnis/karier kita ini. Dengan memiliki akun Faceebook, Twitter, Instagram, atau website/blog yang positip dan bersifat produktif, yang sering memberikan informasi dan aneka tips sesuai bidang/ilmu kita, maka dipastikan akan menambah jumlah follower kita dan bisa menciptakan image positip terhadap pribadi dan bisnis/karier kita, apalagi ditambah dengan video Youtube yang mendukung. Maka mulai sekarang berhentilah menggunakan social media hanya untuk “bernarsis ria” tanpa tujuan yang jelas, apalagi untuk tujuan pornografi dan penyebaran isu SARA, karena selain membuang waktu percuma, juga bisa menciptakan perpecahan dan tentunya kita akan rugi dunia akhirat gan  


4. Aset Networking 
Ini peribahasa yang sangat ane percayai ; “Teman baik lebih penting dari sekedar uang” Ya, dengan memiliki teman–teman baik dari Sabang sampai Merauke, bahkan di negara lainnya, maka kita telah memiliki aset networking, yang sangat penting untuk pengembangan bisnis/karier kita di bidang apapun. Networking atau jejaring relasi sangat penting sebagai pintu masuk produk kita agar dapat diterima diberbagai kalangan. Maka binalah dengan baik networking agan, dengan selalu rutin “menyapa” dan berkontribusi sosial terhadap teman–teman dan lingkungan dimana kita berkiprah. Dan ingatlah pesan Nabi Muhammad SAW ; “Jika kamu berteman dengan pandai besi, maka kamu akan terkena apinya, namun jika kamu berteman dengan tukang minyak wangi, maka kamu akan terkena harumnya, walaupun tidak membeli” Maka pastikan 80% teman dekat agan adalah orang – orang “hebat” dan produktif, agar agan terinspirasi untuk maju, dan sisanya orang dari berbagai kalangan, agar agan bisa melihat kebawah dan dapat berbagi. 


5. Aset Spiritual 
Diantara kelima aset, inilah aset utama yang harus agan miliki terlebih dahulu, karena merupakan kunci agar kita bisa sukses memiliki keempat aset lainnya. Sebagai makhluk Tuhan YME, kita akan dipanggil menghadap kepadaNya, entah tua atau muda, maka sejauh manakah persiapan kita untuk menghadap kepadaNya ? Apakah selama ini kita menempatkan aset spiritual sebagai elemen terpenting dibandingkan aset lainnya ? Sejauh manakah perkembangan amal ibadah kita dan keluarga kita ? Dalam 24 jam, berapa jam kita meluangkan waktu untuk beribadah kepadaNya ? Atau jangan-jangan aset spiritual hanyalah sekedar formalitas ritual saja dan belum menyentuh ke seluruh sendi kehidupan kita ? Gan, seluruh aset diatas akan kita tinggalkan saat kita tiada, namun aset spiritual yang akan terus kita bawa dan bisa menjadi penyelamat kita di akhirat nanti. Ada satu peribahasa yang juga ane yakini ; “Jika membeli sapi, pasti akan mendapatkan talinya, namun jika hanya membeli tali, tidak mungkin akan mendapatkan sapinya” Jika kita mengutamakan aset spiritual (akhirat), maka seluruh aset lainnya (dunia) akan dengan mudah kita raih, namun jika aktivitas kita hanya disibukkan hanya untuk mencari keempat aset lainnya, maka tidak akan mendapatkan aset yang kelima, dan kita akan sangat rugi sekali gan  



Itulah kelima aset yang “wajib” kita miliki untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. Kesalahan banyak orang adalah ; ia tidak mengelola kelima hartanya kedalam 5 golongan aset diatas, sehingga hidupnya cenderung “datar” dan defisit, serta tidak mengalami peningkatan yang signifikan di berbagai bidang, padahal tujuan kita menjadi pribadi yang sukses adalah agar bisa lebih mudah dalam berkontribusi, bukan hanya kepada keluarga dan saudara kita, namun juga berkontribusi kepada umat manusia, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang banyak 

Terima kasih gan atas perhatiannya, dan ane mengucapkan ; Selamat Tahun Baru 2016, semoga kita semua diberikan kesuksesan dunia dan akhirat. 

Salam Sukses 


SILAHKAN SHARE BAGIKAN KE TEMAN & KERABAT ANDA !
---------------------------------------------------------------------------------------

Sponsored by :

FRESH STORE
GROSIR & SUPLIER ANEKA BARANG=
>>Dapatkan Barang2 Bagus & Unik Menarik dengan Harga special Promo, hanya di Grosir Fresh Store. 
Follow : @freshstore86 , 
pin BB : 2B159EB4 / 
CS : 085210428401.

**Butuh referensi Produk-Produk Alat Kecantikan, Terapi kesehatan,Alat Olah Raga,Souvenir, Aksesories, Produk-Produk UKM, dll. Kunjungi web kami!
DICARI AGEN RESELLER / DISTRIBUTOR untuk Pemasaran..
>Utk Request Aneka Produk,Gambar2 & Info,PM! 

Follow Twitter: @freshstore86 , 
FACEBOOK : My Fresh Store 
pin BB : 2B159EB4. /
CS : 085210428401.
www.myfreshstore.blogspot.com

┃☑GROSIR ┃☑SUPLIER ┃☑ReseLLer ┃☑DropShip ┃☑COD ┃☑Online Shopping 
»Info,Gambar2,& Order produk Lain>PM
|CS: 085210428401.
Pin BB : 2B159EB4

www.tokopedia.com/myfreshstore
www.tokopedia.com/myfreshstore
INFO !!
>>Kami Grosir & Suplier Menerima COD dan melayani antar + pasang Aneka Alat Fitnes / Olahraga  seperti :

-Treadmill Manual,
-Treadmill Elektrik,
-Home gym,
-Sepeda statis
-Bench Press,
-Sepeda Platinum,
-Orbitrek,
-Six pack ,
-Crazy fit
dan lainnya HARGA SPECIAL PROMO!!

Cek di :

>Dengan Area cakupan :
- JABODETABEK
- BANDUNG
- SURABAYA & Sekitar
- JAWA TENGAH
( Tegal sekitarnya, Solo, Jogja, Tasikmalaya, Ciamis, Klaten, Magelang, Ambarawa, Sragen, Semarang, Salatiga, Boyolali, Sukoharjo dll)
- BALI
- MEDAN
-dan Kota-Kota Lain nya..

NB: Tarif ongkir menyesuaikan Kota yang di tuju..

>Info lengkap silahkan hubungi CS
Call / SMS : 085210428401
Pin BB : 2B159EB4
E-mail : myfreshstore@gmail.com