Translate this blog, choose to your language

Kamis, 14 Januari 2016

Hebat ! Ternyata 10 Manfaat ini yang Membuat Buah Ciplukan Dihargai Rp. 500rb Perkilo Di Supermarket


Hebat ! Ternyata 10 Manfaat ini yang Membuat Buah Ciplukan Dihargai Rp. 500rb Perkilo Di Supermarket

Buah ciplukan yang populer waktu kta kecil belakangan ini bikin kaget banyak orang. Pasalnya, buah yang banyak ditemukan di areal persawahan atau perkebunan dan tumbuh secara liar itu punya harga yang sangat mahal setelah berada di luar negeri.

Bayangkan saja, untuk perkilo buah ciplukan, dibanderol dengan harga hingga Rp. 500 rb. Buah tersebut dikemas apik dalam wadah dengan ditempeli stiker yang menunjukan harga tinggi. Beberapa berspekulasi, buah tersebut mahal diluar ngegeri karena disana buah tersebut sama sekali tidak ditemkan. Namun, sebenarnya bukan itu alasannya.

Buah ciplukan yang tumbuh liar dan sering diabaikan oleh orang-orang ini ternyata punya segudang manfaat yang sudah terbukti secara ilmiah. Buah ini ternyata bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari yang ringan, hingga yang parah sekalipun. Selain itu, kandungan aman yang terdapat dalam buah ini membuat kita memiliki kekebalan imun yang luar biasa.

Nah, penasaran dengan manfaat apa saja yang terkadung dalam buah ciplukan? simak ulasannya berikut ini:

1. Melawan kanker

Sangatlah luar biasa bukan? Beberapa riset kesehatan, steroid buah ciplukan dapat menolong melawan serta membunuh sel-sel ganas yang tumbuh pada badan. Serta study itu juga menyebutkan bahwa ekstrak tanaman ciplukan bisa memperkecil ukuran tumor kanker.

2. Turunkan darah tinggi

Manfaat buah ciplukan yang lain yaitu sebagai obat tradisional yang bisa menolong turunkan darah tinggi/hipertensi. Cara pengobatannya yaitu ambillah buah ciplukan sejumlah 5 gr, rebus dengan air lebih kurang sejumlah 110 ml sepanjang 10 hingga 15 menit sembari selalu di aduk. Selepas hingga saat yang di tetapkan, saring air rebusan tadi serta dinginkan sesaat serta minum 2 kali sehari.

3. Menyembuhkan sakit paru-paru

Manfaat lain yaitu dapat menolong menyembuhkan sakit paru-paru, tetapi kesempatan ini tidak cuma buahnya saja, tetapi seluruhnya bagian pada tanaman dari mulai akar, daun, bunga, batang, serta buahnya.
Cara menjadikan obatnya sebagai tersebut : Seluruhnya bagian tanaman yang saya katakan tadi rebus hingga mendidih dengan air sejumlah 3 atau 5 gelas, sebagaimana pada awal mulanya saring lalu minumlah, 3 kali satu hari serta bila dapat teratur sehari-harinya.

4. Menyembuhkan penyakit ayan/epilepsi

Bila anda atau anggota keluarga ada yang menderita penyakit beresiko ini, sebaiknya konsumsi sekitar 8 hingga 10 butir sehari-harinya, kandungan pada buah ciplukan bisa menolong menangani ayan dengan cara berkala.

5. Mengobati gusi berdarah

Karena memiliki vitamin C yang begitu banyak dapat mengobati gusi berdarah. caranya makan 30 buah ciplukan segar setiap hari.

Itulah 5 manfaat buah ciplukan untuk kesehatan yang wajib anda ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat.

6. Mencegah penuaan dini

Tidak banyak orang yang tahu keberadaan buah mungil ini, karena buah ini termasuk buah yang tidak populer di Indonesia dan tidak ada yang membudidayakannya dengan baik sehingga sekarang tanaman ini semakin langka.

Kandungan vitamin C serta antioksidan yang tinggi di dalam buah ciplukan ini akan membantu memancing terbentuknya kolagen dalam jumlah yang mencukupi sehingga kulit akan terhindar dari keriput yang datang sebelum saatnya tiba. Jadi jika Anda menemukan ada tanaman ini tumbuh liar di depan rumah, jangan langsung dibrantas habis, biarkan saja tumbuh dengan subur karena manfaatnya sangatlah banyak.

7. Mengatasi penyakit diabetes melitus

Salah satu manfaat buah ciplukan lainnya adalah membantu mengatasi penyakit diabetes melitus karena buah ciplukan ini memiliki kandungan vitamin C, asam malat, glukosa, alkaloid, tannin serta kriptozxantin yang seringkali menjadi bahan obat-obatan.

Untuk mengatasi diabetes melitus dengan menggunakan buah ciplukan, Anda bisa membersihkan tanaman ciplukan dan memotongnya menjadi beberapa bagian lantas rebus dengan air sekitar 3 gelas banyaknya, rebus sampai mendidih dan biarkan hingga air rebusannya tersisa sebanyak 1 gelas saja lalu saring dan nikmati ramuan obat herbal hangat ini sebagai obat pencegah diabetes melitus.

8. Mengobati flu

Manfaat buah ciplukan lainnya untuk menjaga kesehatan tubuh Anda adalah membantu mengobati flu. Cuaca yang sangat tidak mendukung, dengan curah hujan yang tinggi, membuat berbagai jenis penyakit bersiap untuk menyerang tubuh kita dan dari sekian banyak penyakit yang seringkali dialami oleh banyak orang saat musim hujan adalah flu.

Namun kini, flu bisa diatas segera tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan terlebih dahulu dengan menggunakan buah ciplukan. Dan selain baik untuk mengobati flu, buah ciplukan juga efektif untuk mengatasi sakit tenggorokan, bronchitis dan batuk rejan.

9. Mengobati gondongan

Manfaat buah ciplukan yang tidak banyak diketahui oleh orang-orang adalah membantu mengobati gondongan, mengobati borok, ayan atau yang lebih sering disebut epilepsi. Dan bila ingin mengatasi berbagai penyakit tersebut, Anda harus menjemur semua bagian tumbuhan ciplukan, lalu bungkus potongannya dan rebus dengan air sampai masak lalu minum sebagai obat.

10. Membantu dalam mengobati bisul

Jika ingin mengobati bisul dengan memakai tanaman ciplukan, Anda bisa menggunakan daun ciplukannya saja, gunakan setengah genggan daun ciplukan, cuci bersih dan giling dan setelah daunnya menjadi lebih halus, tempelkanlah pada bagian tubuh yang terkena bisul lalu balut dengan kain bersih agar daunnya tidak lepas.

Meskipun mungil dan tidak populer ternyata manfaat buah ciplukan sangatlah banyak mulai dari penyakit yang ringan dan tidak berbahaya seperti flu sampai penyakit yang cukup kronis dan berbahaya seperti diabetes melitus. Oleh karenanya, manfaatkan dengan sangat baik semua bagian dari tanaman ciplukan ini.

SILAHKAN SHARE BAGIKAN KE TEMAN & KERABAT ANDA !
---------------------------------------------------------------------------------------

Sponsored by :

FRESH STORE
GROSIR & SUPLIER ANEKA BARANG=
>>Dapatkan Barang2 Bagus & Unik Menarik dengan Harga special Promo, hanya di Grosir Fresh Store. 
Follow : @freshstore86 , 
pin BB : 2B159EB4 / 
CS : 085210428401.

**Butuh referensi Produk-Produk Alat Kecantikan, Terapi kesehatan,Alat Olah Raga,Souvenir, Aksesories, Produk-Produk UKM, dll. Kunjungi web kami!
DICARI AGEN RESELLER / DISTRIBUTOR untuk Pemasaran..
>Utk Request Aneka Produk,Gambar2 & Info,PM! 

Follow Twitter: @freshstore86 , 
FACEBOOK : My Fresh Store 
pin BB : 2B159EB4. /
CS : 085210428401.
www.myfreshstore.blogspot.com

┃☑GROSIR ┃☑SUPLIER ┃☑ReseLLer ┃☑DropShip ┃☑COD ┃☑Online Shopping 
»Info,Gambar2,& Order produk Lain>PM
|CS: 085210428401.
Pin BB : 2B159EB4

www.tokopedia.com/myfreshstore
www.tokopedia.com/myfreshstore
INFO !!
>>Kami Grosir & Suplier Menerima COD dan melayani antar + pasang Aneka Alat Fitnes / Olahraga  seperti :

-Treadmill Manual,
-Treadmill Elektrik,
-Home gym,
-Sepeda statis
-Bench Press,
-Sepeda Platinum,
-Orbitrek,
-Six pack ,
-Crazy fit
dan lainnya HARGA SPECIAL PROMO!!

Cek di :

>Dengan Area cakupan :
- JABODETABEK
- BANDUNG
- SURABAYA & Sekitar
- JAWA TENGAH
( Tegal sekitarnya, Solo, Jogja, Tasikmalaya, Ciamis, Klaten, Magelang, Ambarawa, Sragen, Semarang, Salatiga, Boyolali, Sukoharjo dll)
- BALI
- MEDAN
-dan Kota-Kota Lain nya..

NB: Tarif ongkir menyesuaikan Kota yang di tuju..

>Info lengkap silahkan hubungi CS
Call / SMS : 085210428401
Pin BB : 2B159EB4
E-mail : myfreshstore@gmail.com