Translate this blog, choose to your language

Rabu, 03 Februari 2016

Duku, buah imut yang kaya manfaat


Duku, buah imut yang kaya manfaat

Anda tentu tak asing lagi dengan buah yang satu ini. Sekilas buah ini mirip dengan langsat, tetapi jika dicoba tentu terasa perbedaannya. Buah duku memiliki rasa yang manis sedangkan langsat memiliki rasa yang asam.

Buah duku adalah tanaman yang berasal dari kawasan Asia Tenggara. Duku merupakan jenis buah-buahan yang berasal dari anggota suku Meliaceae. Buah duku tak berbuah sepanjang tahun, itualh mengapa buah ini hanya dijumpai dimusim-musim tertentu.

Selain memiliki rasa yang enak, buah duku juga bermanfaat menjaga kesehatan. Kandungan gizi pada buah ini sangat banyak seperti lemak, fosfor, kalsium, karbohidrat, protein dan air. Buah duku juga memilik banyak vitamin, yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D dan vitamin e. Berikut beberapa manfaat buah duku dari berbagai sumber.

Melancarkan sistem pencernaan

Buah duku mengandung serat tinggi sangat bermanfaat melancarkan pencernaan. Selain itu dapat membersihkan radikal bebas dalam tubuh penyebab kanker. Kandungan kalori, mineral dan zat besi pada buah duku setingkat lebih tinggi dari pada buah apel dan jeruk manis.

Menjaga kesehatan gusi

Buah duku mengandung vitamin D, vitamin ini salah satunya bermanfaat nagi kesehatan gusi. Kesehatan gusi sangat penting karena jika tidak dijaga akan menimbulkan banyak masalah seperti gusi berdarah, sariawan. Jika tidak segera diobati bisa menimbulkan infeksi yang menyebabkan Anda malas mengunyah makanan karena rasa sakit. Sehingga mengakibatkan kekurangan nutrisi, untuk mencegah masalah gusi baiknya mengonsumsi buah duku. Selain itu, kandungan fosfor dalam buah merah dapat menguatkan tulang dan gigi, membantu anda terhindar dari osteoporosis pada saat memasuki usia lanjut.

Menjaga kadar kolesterol

Buah duku mengandung banyak sekali vitamin C, vitamin ini berguna bagi tubuh salah satunya untuk mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Kandunga kolesterol yang tinggi dapat memicu berbagai masalah bagi tubuh.

Mencegah anemia

Kadar zat besi di dalam buah duku bisa membantu Anda yang memiliki anemia. Zat besi dalam buah duku sevara efektif dapat meningkatkan kadar sel darah merah dalam tubuh. Selain itu juga meningkatkan oksigen dalam darah. Sehingga memperlancar suplai darah dalam tubuh mencegah Anda dari gejala anemia seperti lemas, lesu dan letih.

Mencegah penuan dini

Vitamin C pada buah duku berfungsi sebagai antioksidan melawan radikal bebas. Radikal bebas adalah pemicu utama penuan dini pada kulit. Mengonsumsi biah duku membantu Anda menjaga kesehatan kulit.

SILAHKAN SHARE BAGIKAN KE TEMAN & KERABAT ANDA !
---------------------------------------------------------------------------------------

Sponsored by :

FRESH STORE
GROSIR & SUPLIER ANEKA BARANG=
>>Dapatkan Barang2 Bagus & Unik Menarik dengan Harga special Promo, hanya di Grosir Fresh Store. 
Follow : @freshstore86 , 
pin BB : 2B159EB4 / 
CS : 085210428401.

**Butuh referensi Produk-Produk Alat Kecantikan, Terapi kesehatan,Alat Olah Raga,Souvenir, Aksesories, Produk-Produk UKM, dll. Kunjungi web kami!
DICARI AGEN RESELLER / DISTRIBUTOR untuk Pemasaran..
>Utk Request Aneka Produk,Gambar2 & Info,PM! 

Follow Twitter: @freshstore86 , 
FACEBOOK : My Fresh Store 
pin BB : 2B159EB4. /
CS : 085210428401.
www.myfreshstore.blogspot.com

┃☑GROSIR ┃☑SUPLIER ┃☑ReseLLer ┃☑DropShip ┃☑COD ┃☑Online Shopping 
»Info,Gambar2,& Order produk Lain>PM
|CS: 085210428401.
Pin BB : 2B159EB4

www.tokopedia.com/myfreshstore
www.tokopedia.com/myfreshstore
INFO !!
>>Kami Grosir & Suplier Menerima COD dan melayani antar + pasang Aneka Alat Fitnes / Olahraga  seperti :

-Treadmill Manual,
-Treadmill Elektrik,
-Home gym,
-Sepeda statis
-Bench Press,
-Sepeda Platinum,
-Orbitrek,
-Six pack ,
-Crazy fit
dan lainnya HARGA SPECIAL PROMO!!

Cek di :

>Dengan Area cakupan :
- JABODETABEK
- BANDUNG
- SURABAYA & Sekitar
- JAWA TENGAH
( Tegal sekitarnya, Solo, Jogja, Tasikmalaya, Ciamis, Klaten, Magelang, Ambarawa, Sragen, Semarang, Salatiga, Boyolali, Sukoharjo dll)
- BALI
- MEDAN
-dan Kota-Kota Lain nya..

NB: Tarif ongkir menyesuaikan Kota yang di tuju..

>Info lengkap silahkan hubungi CS
Call / SMS : 085210428401
Pin BB : 2B159EB4
E-mail : myfreshstore@gmail.com