Translate this blog, choose to your language

Rabu, 03 Februari 2016

Selain bersih, banyak manfaat dari menyapu


Selain bersih, banyak manfaat dari menyapu

Keberadaan sampah tak akan pernah habis, selama keberadaan manusia tetap ada. Bahkan jumlah manusia dari tahun ke tahun terus meningkat. Agar sampah tak menjadi polemik berkepanjangan bagi manusia. Ada baiknya mulai menjaga lingkungan, salah satunya dengan menyapu. Kenapa menyapu? Karena salah satu membersihkan sampah adalah menyapu.

Selain membuat lingkungan menjadi bersih, menyapu juga membuat tubuh kita sehat. Tanpa kita sadari, menyapu sama dengan kegiatan berjalan kaki dan melatih otot-otot lengan. Tangan kita akan bergerak ketika menjangkau kotoran di kolong meja atau lemari. Sementara itu, menyapu juga melatih otot-otot pinggul dan kaki, yaitu ketika posisi tubuh berdiri, kemudian setengah membungkuk yang disebut posisi forward bend.

Apa saja manfaat menyapu bagi kesehatan? Yuk simak ulasannya yang dirangkum Merdeka Bandung dari berbagai sumber.

Mencegah penyakit

Ketika menyapu, Anda membersihkan debu serta kotoran penyebab penyakit serta infeksi. Berarti dengan menyapu secara rutin sudah mencegah Anda dan keluarga dari bahaya serangan virus. Maka kita pun akan lebih nyaman untuk tinggal di dalam rumah.

Membakar kalori

Menyapu rumah dan halaman akan membantu Anda terus bergerak ke sana ke mari, setidaknya dengan kegiatan ini dapat membakar sekitar 200 kalori per jam. Selain itu, juga membantu melatih otot bagi mereka yang sedang melakukan pembentukan tubuh dan otot

Meringankan stres

Tinggal di tempat yang bersih dan rapi tentu saja membuat Anda tenang lantaran terbebas dari kekacauan. Hal inilah yang membuat Anda bisa bersantai sehingga mengurangi stres dan kecemasan. Bahkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine mengungkapkan bahwa 20 menit membersihkan rumah dapat mengurangi kecemasan dan stres sebanyak 20 persen. Menyapu juga memberikan kepuasan bagi kita, karena dapat langsung melihat hasil dari sesuatu yang kita kerjakan. 

Memupuk rasa tanggung jawab

Kegiatan menyapu membantu orang tua membangun karakter anak. Tugas menyapu yang diberikan orangtua terhadap anak memupuk rasa tanggung jawab anak terhadap pekerjaan dan rasa hormat kepada orangtua. Anak-anak juga bisa lebih berpikir positif, seperti totalitas dalam bekerja. Karena kegiatan menyapu melatih konsentrasi dalam bekerja, yaitu mengerahkan segenap tenaga, pikiran dan usaha untuk menghasilkan yang terbaik.

Membantu mengontrol amarah

Dari pada melampiaskan amarah dengan cara yang tidak tepat dan merugikan orang lain. Lebih baik membersihkan rumah untuk menyingkirkan kemarahan dan rasa frustasi. Jadi jika Anda memiliki amarah terpendam akibat pertengkaran dengan pasangan atau dari pekerjaan, raih sapu dan lampiaskan kemarahan Anda dengan menyapu. Ingat! Bukan memukul ya.

Lakukan kegiatan menyapu secara rutin pada pagi dan sore hari. Jangan lupa membuang debu dan kotoran di tempat sampah ya, agar tak hanya rumah kita tetapi lingkungan sekitar rumah menjadi sehat.

SILAHKAN SHARE BAGIKAN KE TEMAN & KERABAT ANDA !
---------------------------------------------------------------------------------------

Sponsored by :

FRESH STORE
GROSIR & SUPLIER ANEKA BARANG=
>>Dapatkan Barang2 Bagus & Unik Menarik dengan Harga special Promo, hanya di Grosir Fresh Store. 
Follow : @freshstore86 , 
pin BB : 2B159EB4 / 
CS : 085210428401.

**Butuh referensi Produk-Produk Alat Kecantikan, Terapi kesehatan,Alat Olah Raga,Souvenir, Aksesories, Produk-Produk UKM, dll. Kunjungi web kami!
DICARI AGEN RESELLER / DISTRIBUTOR untuk Pemasaran..
>Utk Request Aneka Produk,Gambar2 & Info,PM! 

Follow Twitter: @freshstore86 , 
FACEBOOK : My Fresh Store 
pin BB : 2B159EB4. /
CS : 085210428401.
www.myfreshstore.blogspot.com

┃☑GROSIR ┃☑SUPLIER ┃☑ReseLLer ┃☑DropShip ┃☑COD ┃☑Online Shopping 
»Info,Gambar2,& Order produk Lain>PM
|CS: 085210428401.
Pin BB : 2B159EB4

www.tokopedia.com/myfreshstore
www.tokopedia.com/myfreshstore
INFO !!
>>Kami Grosir & Suplier Menerima COD dan melayani antar + pasang Aneka Alat Fitnes / Olahraga  seperti :

-Treadmill Manual,
-Treadmill Elektrik,
-Home gym,
-Sepeda statis
-Bench Press,
-Sepeda Platinum,
-Orbitrek,
-Six pack ,
-Crazy fit
dan lainnya HARGA SPECIAL PROMO!!

Cek di :

>Dengan Area cakupan :
- JABODETABEK
- BANDUNG
- SURABAYA & Sekitar
- JAWA TENGAH
( Tegal sekitarnya, Solo, Jogja, Tasikmalaya, Ciamis, Klaten, Magelang, Ambarawa, Sragen, Semarang, Salatiga, Boyolali, Sukoharjo dll)
- BALI
- MEDAN
-dan Kota-Kota Lain nya..

NB: Tarif ongkir menyesuaikan Kota yang di tuju..

>Info lengkap silahkan hubungi CS
Call / SMS : 085210428401
Pin BB : 2B159EB4
E-mail : myfreshstore@gmail.com